Minggu, 11 Maret 2012

Satu Nada Beribu Cerita

Entah mengapa, saat mendengarkan sebuah musik terasa ada sensasi lain. Sensasi yang membuat otak kanan terbuka untuk menguak memori peristiwa masa lalu. Isi kepala seakan membuka bagaikan foto album yang sudah lama tidak dilihat pemiliknya. Kadang lagu yang 'pernah terlintas' di telinga pun langsung direspon otak untuk kembali ke masa lalu. Dan itu sebabnya ada lagu nostalgia.
Contoh saja mereka yang waktu kecil pada tahun 90'an hingga 2000an awal. Pasti pada waktu tersebut selalu mendengar lagu dari Sheila on 7, Padi, Dewa yang waktu itu Once sudah menjadi vokalis, dan masih banyak lagi. Saat lagu dari mereka diputar, seakan kenangan waktu kecil saat mendengar lagu ini kembali terpatri. Padahal saat waktu kecil pun saya biasa saja mendengarnya, tapi saat untuk mendengarnya dalam waktu ini rasanya kembali menjadi anak kecil lagi yang terlepas dari masalah.
Dan memang ada sebuah cerita dibalik nada. Ada sesuatu yang terkandung dibalik sebuah lagu. Dan ada sesuatu hal yang asyik dibalik sebuah musik klasik. Dan ternyata yang klasik memang asyik. Yang jadul juga enak dul ! Hehe

Tidak ada komentar: