Sabtu, 17 Maret 2012

Masih dalam Perjalanan

Kita sudah berjalan sangat jauh, dengan jalan yang berbeda. Di antara persimpangan jalan, kita sepakat berpisah untuk melanjutkan perjalanan sendiri. Tampaknya masing-masing dari kita sudah kerasan dengan jalan yang dilewati. Dan mungkin saja kita sudah lupa dengan jalan yang dilewati bersama.

Dan bagiku, jalan yang lalu sepertinya sudah berlalu. Kini jalan baru sudah mulai dapat kunikmati. Meski tak sepenuhnya, aku coba untuk menikmatinya dengan yang baru tentunya. Semoga jalan tersebut lebih baik. Meski nantinya akan terlewatkan.

Dan bagaimana denganmu? Sudahkah kau menemukan jalan yang lebih baik? Dari raut wajahmu, sepertinya jalan itu sudah kau temukan. Meski dirimu tinggal menunggu waktu untuk menikmatinya. Sudah banyak kan jalan yang kau pilih.

Jalan ini masih sangat panjang. Jalan ini juga bercabang. Jalan yang terjal dan membuat melelahkan. Jalan itu tidak berakhir dan sepi. Dan masih kulewati. Semoga ada titik terang di ujung sana. Ya di sana. Jauh. Melelahkan. Penuh terjal. Berat memang. Karena aku masih dalam perjalanan ..

Tidak ada komentar: