Senin, 13 Desember 2010

Bermuka Rambo Berhati Rinto

Gak kerasa udah setengah tahun menghuni sekolah baru. Banyak sekali peristiwa - peristiwa kehidupan yang aku alami selama setengah tahun. Masih kebayang saat saya masih awam untuk menjadi siswa SMA Negeri ternama di Semarang. Dan masih ingat ketika saya masih harus beradaptasi dengan guru - guru tersebut yang terkenal pandai mendidik muridnya. Sosok guru yang pertama kali saya kenal adalah seorang guru Fisika bernama Mr E. Beliau orangnya kelihatan garang, berwibawa, baik, merakyat, dan bijaksana. Intinya ' Bermuka Rambo berhati Rinto '.

Beliau mengajar secara enjoy dan santai. Itu yang membuat saya kerasan untuk pertama kalinya menikmati pelajaran di sekolah. Dan pintarnya lagi, beliau selalu menginspirasi muridnya lewat pelajaran fisika. Beliau bahkan pernah mengkaitkan Hukum Fisika dengan Al Quran, sebuah pelajaran yang belum saya sadari sebelumnya. Dan untuk pertama kalinya, Fisika menjadi pelajaran favorit saya untuk saat ini. 

Tetapi memang dasarnya bakat tidak bisa dipisahkan dari otal dan nalar pikiran. Terakhir, saya mendapatkan UAS fisika jauh dari harapan. Dan pada akhirnya kita harus menikmati hidup dan menjalani kehidupan ini dengan ikhlas dan tanpa beban. Karena Hukum Aksi Reaksi berlaku dalam kehidupan ini.

" Jika kamu melakukan apa yang terbaik dalam hidupmu. Maka, dunia juga akan baik terhadapmu."

Tidak ada komentar: